Inheritance

on Monday, October 22, 2012
Judul : Inheritance
Pengarang : Christopher Paolini
Harga : 
Penerbit : Penerbit Gramedia
Tebal : 900 halaman
Genre : Fiksi Fantasi

Akhirnya aku membaca buku ke empat dari serial Eragon ini. Buku berjudul Inheritance dengan ketebalan 900 halaman ini berhasil aku selesaikan dalam waktu 5 hari.

Pada awalnya aku membutuhkan waktu yang lama memahami ceritanya, ya maklum saja sudah cukup lama dari terakhir aku baca novel serial Eragon yang Brisingr. Hehehe shock juga melihat tebalnya halaman yang harus ditekuni, tapi cukup bersemangat hingga menyelesaikannya.

Buku ini pada awal cerita menguras waktu, karena alurnya yang pelan, kadang ini membuat gregetan dan berujung pada menyerah melanjutkan bacaan. Tapi kalau sudah menyentuh halaman 100an, rasanya semua mengalir lumayan tak tersendat *mungkin karena sudah terbiasa dengan bahasa dalam novelnya*.

Secara keseluruhan, sang pengarang berhasil membuat emosi terbolak-balik dengan ceritanya. Meski alurnya lambat (seperti pada buku-buku lainnya). Di rangkaian buku ini menganut ajaran 'tak ada yang kebetulan di dunia ini' hehehhee, karena semua kejadian awal itu ada runtutan sebab akibat hingga akhir. Salut aja buat yang nulis bisa bertahan dengan tekanan cerita sebegitu kuat.

Aku sih agak kurang senang dengan adegan berakhirnya pertarungan melawan Galbatorix .....pas udah lewat 3-4halaman setelah poin itu aku sempat berteriak "kok cuma gini doang". Mungkin ekspektasiku yang terlalu tinggi sih. Tapi seru deh seru sebelum perang sama si Galbatorix lho ya :))

Endingnya sebenarnya sudah bisa ditebak sih, tapi proses dalam endingnya terlalu mengejutkan. Perjuangan Eragon melawan kekaisaran Galbatorix dikisahkan membutuhkan pengorbanan, kesedihan, frustasi dan keputusasaan. Keputusan-keputusan Eragon di buku ini mencerminkan dia sudah berkembang jadi sosok dewasa, tidak seperti ia di buku-buku sebelumnya.

Cuma satu.... kenapa Eragon gak dipersatukan dengan segera sama Arya?!! Kenapaaaaaaaaaaaaaa??!
Hadeh :)))))

buat yang mau baca buku ini, yakinkan diri dan bulatkan tekad untuk menyelesaikannya ya!

0 comments:

Post a Comment