Septimus Heap - Magyk (1)

on Monday, January 23, 2012

Judul : Septimus Heap (1) - Magyk
Pengarang : Angie Sage
Harga : Rp. 69.500,00
Penerbit : Penerbit Matahati (2010)
Tebal : 688 halaman
Genre : Fiksi Fantasi
Buku yang mengisahkan tentang sihir, cukup bisa ditebak bukan. Ah saya rasa tidak juga. Buku ini berkisah tentang sebuah negeri yang ditinggali oleh para penyihir biasa, awalnya cukup damai.
Kericuhan terjadi ketika didapati selama 11tahun ratu penguasa mereka ternyata telah wafat dan tanpa diketahui oleh rakyatnya. Sang sisi gelap pun mengincar pewaris penguasa, sang putri yang akhirnya ditemukan keberadaannya.

Acara melarikan diri sang putri dan kakaknya serta salah satu serdadu musuh adalah awal dari ketegangan cerita. Dalam perjalanannya, mereka menemui banyak sekali rintangan serta harapan.
Yang cukup berkesan dalam novel ini adalah tokoh utamanya yang tersamarkan dan baru terkuak pada saat mendekati akhir cerita. Cukup berbeda bukan, karena pada biasanya kita langsung dihadapkan dengan tokoh utama dan keruwetan yang mengikutinya.

Bahasa dalam buku ini tergolong mudah untuk diikuti, ringan. Bagi saya ini mudah untuk dibaca dan cepat untuk diselesaikan.
Ini adalah buku petama dari (mungkin) enam seri. Sangat disarankan bagi para penyuka Fiksi Fantasi dan penyuka cerita tentang sihir.

0 comments:

Post a Comment